Selasa, 18 Mei 2010

Kesuksesan ada dalam genggaman anda

Suatu kali, di Taiwan ada seorg konglomerat dan hebatnya, kekayaan itu mnrt byk pihak diperoleh benar² dari nol.
Karena itu, apa yg dilakukannya mampu menginspirasi byk org.

Suatu ketika, krn penasaran, ada seorg pemuda ingin belajar menimba pengalaman dari sang pengusaha.
Stlh mencoba bbrp kali, akhirnya pemuda bhasil menemui si pengusaha.

“Terimakasih Bapak mau menerima saya. Terus terang saya sgt ingin menimba pengalaman dari Bapak shingga bs sukses sperti Bapak,” ujar pemuda itu.

Mendengar permintaan itu, sang pengusaha tsenyum sejenak.
Kmdn, ia pun meminta anak muda td menengadahkan tgnnya. Si pemuda pun terheran². Namun, lantas si pengusaha mjelaskan maksudnya.

“Biar aku lihat garis tanganmu.
Dan, simaklah baik² apa pdapatku ttgmu sblm aku mberikan pelajaran sperti yg kamu minta,” jwb pengusaha tsb.

Stlh menengadahkan kedua tgnnya, si pengusaha pun bkata, “Lihatlah telapak tgnmu ini. Di sini ada bbrp garis utama yg menentukan nasib.
Di sana ada garis khidupan.
Kmdn, di sini ada garis rezeki dan ada pula garis jodoh.
Skrg, menggenggamlah. Di mana semua garis td?”

“Di dlm telapak tgn yg saya genggam.” Jwb si pemuda.

“Nah, apa artinya itu?
Hal itu mengandung arti, bhw apapun takdir dan keadaanmu kelak, semua itu ada dlm genggamanmu sendiri. Kamu lihat bkn? Bhw semua garis tadi ada di tgnmu.
Dan, begitulah rahasia suksesku slm ini. Aku berjuang dan berusaha dgn berbagai cara utk menentukan nasibku sendiri,” terang si pengusaha.

0 komentar:

Posting Komentar