Selasa, 18 Mei 2010

APAKAH ANDA MEMBENCI SESEORANG??

Sebuah kisah Moral yang bagus untuk di baca.

Seorang guru TK telah memutuskan untuk membiarkan kelasnya memainkan game.

Guru itu mengatakan setiap anak di kelas untuk membawa kantong plastik berisi kentang.

Setiap kentang akan diberikan nama orang yang membenci anak, Jadi jumlah kentang bahwa seorang anak akan dimasukkan ke dalam nya / kantong plastik nya akan tergantung pada jumlah orang yang dia benci.

Jadi, ketika hari itu tiba, setiap anak membawa beberapa kentang dengan nama orang-orang yang dia benci. Beberapa memiliki 2 kentang, beberapa 3 sementara beberapa sampai 5 kentang. Guru itu kemudian mengatakan kepada anak-anak untuk membawa bersama mereka kentang dalam kantong plastik mana pun mereka pergi (bahkan ke toilet) selama 1 minggu.


Hari setelah hari berlalu, dan anak-anak mulai mengeluh karena bau tak sedap biarkan oleh kentang busuk. Selain itu, mereka yang memiliki 5 kentang juga harus membawa tas yang lebih berat. Setelah 1 minggu, anak-anak merasa lega karena permainan itu akhirnya berakhir ....

Guru bertanya: "Bagaimana kau merasa saat membawa kentang dengan Anda selama 1 minggu?". Anak-anak mengeluarkan rasa frustrasi mereka dan mulai mengeluh masalah bahwa mereka harus melalui harus membawa kentang berat dan bau mana pun mereka pergi.

Lalu guru memberitahu mereka arti tersembunyi di balik permainan.

Guru itu berkata: "Inilah situasi ketika Anda membawa kebencian Anda untuk seseorang di dalam hati Anda Bau kebencian akan mencemari hati Anda dan Anda akan membawanya ke manapun Anda pergi.. Jika Anda tidak bisa mentolerir bau kentang busuk untuk hanya 1 minggu, bisa Anda bayangkan apa rasanya memiliki bau kebencian di dalam hati Anda untuk seumur hidup Anda??? "

0 komentar:

Posting Komentar